Russell Tak Dapat Feeling

Russell Tak Dapat Feeling

George Russell, Mercedes F1 W14

Dengan margin ketat di Red Bull Ring yang pendek, Russell lolos ke posisi 11 ketika waktu terbaiknya pada Q2 dihapus karena melewati batas lintasan di tikungan terakhir. Tema yang berulang dalam kualifikasi di Red Bull Ring.

Namun, bahkan tanpa waktu putaran yang dihapus, Russell tampak berjuang untuk mendapatkan kecepatan.

“Tidak cukup cepat hari ini,” katanya. “Saya pikir sejak lap pertama di sesi latihan, saya tidak mendapatkan feeling yang tepat dengan mobil. Sulit ketika Anda menjalani sprint race di akhir pekan, Anda tidak punya banyak waktu untuk melakukan beberapa perubahan. Mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan semalam hingga besok.

“Jelas, P11 bukanlah posisi start terbaik, tetapi kami telah mendapatkan beberapa hasil bagus dari posisi yang lebih jauh di belakang tahun ini, jadi tidak ada yang sia-sia. Derajat ban terlihat sangat buruk saat latihan, jadi mungkin akan ada balapan dua putaran.

“Hari ini adalah sesi yang sangat sulit,” ucap juara dunia F1 tujuh kali itu. “Bukan sirkuit yang mudah. Mobil kami secara umum di masa lalu tidak pernah benar-benar cocok dengan sirkuit ini dan itu, menunjukkannya lagi hari ini.”

Kedua pembalap akan mendapatkan kesempatan kedua pada Sabtu ketika sesi kualifikasi lainnya menentukan grid untuk Sprint Race musim ini, yang tidak lagi terhubung dengan grand prix utama pada Minggu.

“Kami hanya akan mencoba dan melihat apakah kami bisa lebih baik di kualifikasi sprint besok, tergantung pada cuaca dan temperatur,” ujar Hamilton. “Dan kemudian dari posisi kelima pada balapan Minggu, itu adalah posisi yang bagus dan kuat untuk memulai.

“Saya pikir tahun lalu saya memulai dari posisi yang jauh di belakang dan itu adalah balapan sulit, jadi saya berharap kami bisa menjalani balapan yang lebih baik pada Minggu.”

Prinsipal Toto Wolff mengatakan bahwa performa Mercedes pada Jumat “mengecewakan” setelah upgrade mobil membuat Ferrari dan McLaren milik Norris berada di depan Hamilton dan Aston Martin.

“Secara keseluruhan mengecewakan, saya pikir kami datang dengan ekspektasi bahwa kami akan bertarung untuk P2, P3 dengan Ferrari atau Aston Martin dan kami tampil buruk,” ungkap Wolff kepada Sky Sports F1.

“Anda bisa lihat bahwa jarak waktunya tidak terlalu jauh. Kita berbicara tentang 0,2 atau 0,3 ke atas dan ke bawah dan itu membuat perbedaan besar.

“Kami membawa sesuatu ke Silverstone dan semoga itu berdampak seperti yang terjadi pada McLaren dan Ferrari hari ini.”

Tinggalkan komentar